Berburu Backlink dan Peran Terhadap Website



                    Hello kupasers ! , kamu yang berkecimpung didunia teknologi informasi tidak asing lagi mendengar kata "Backlink" . Kenapa sih keyword "backlink" sering digunakan pada search engine besar seperti Google ? nah... buat kamu yang sedang ingin membangun sebuah website , ada baik jangan lupa memperhatikan hal ini . Karena, backlink sendiri mempengaruhi website  dalam score traffic SEO kamu sob! . Yuk kupas terang mengenai backlink .

ILUSTRASI 

                    Optimasi Website Pakai Jasa Backlink, Amankah? - Harapan Rakyat Online

           Backlink itu seperti sebuah referensi dimana website kamu menanamkan sebuah tautan ke website lain guna memperjelas dan menyempurnakan artikel yang sedang kamu tulis.Ilustrasinya seperti website kamu membahas soal cara custom domain keren , kamu menautkan link website yang menjual domain keren dan murah tersebut. Sesederhana itu ? tidak juga , kalau kamu ingin membuat relasi backlink tentunya kamu perlu berburu backlink yang berkualitas . Hal ini diperlukan dalam upaya meningkatkan score SEO kamu.

ATRIBUT BACKLINK

Perbedaan Antara Backlink Dofollow dan Nofollow

Ada 2 jenis backlink yaitu Dofollow dan Nofollow .

          Dofollow : tautan / link yang diijinkan bot google untuk merayapi dan mengindex tautan yang ditanamkan pada website tersebut. Kelebihan backlink ini yaitu , meningkatkan ranking website dan sering dikunjungi pengguna. Sedangkan kekurangannya , ada kemungkinan backlink yang ditanamkan berada pada website yang banyak mengandung spam. Akibatnya bisa saja justru menurunkan ranking SEO website . Jadi, pastikan backlink dofollow kamu berasal dari website yang aman .Terlebih jika kamu dapat backlink berkualitas atau dari situs-situs yang memiliki authority baik seperti wikipedia.

          Nofollow : Kebalikan dari Dofollow , Nofollow ini adalah link yang tidak dirayapi /di abaikan oleh bot google .Kelebihannya adalah meskipun tidak signifikan mempengaruhi rank website kamu , namun tetap bisa dilihat oleh pengguna ,dan bisa tetap jadi ladang informasi. contoh penerapannya seperti kamu menautkan link website kamu ke dalam komentar di sebuah situs/website lain.

PENUTUP

         Dari rangkuman diatas, bisa disimpulkan bahwa link dofollow harus kamu dapatkan karena mempengaruhi score SEO kamu dan meningkatkan pengunjung setiap harinya . Namun tetap jangan terpaku hanya dengan jumlah backlink dofollow yang kamu dapatkan. Cek juga situs yang menjadi backlink kamu , pastikan aman,baik dan tidak mengandung spam. Usahakan menargetkan backlink dofollow dengan situs yang memiliki score SEO yang tinggi juga , sehingga website kamu ikut meningkat.

         Demikian artikel mengenai Berburu backlink dan juga perannya , semoga kamu bisa menerapkan kedalam website yang kamu kembangkan. Silahkan berkomentar dengan melampirkan link website kamu untuk sarana berbagi informasi. Bisa submit email kamu untuk informasi update lainnya.

2 Comments

Thanks

  1. I am impressed. I don't think Ive met anyone who knows as much about this subject as you do. You are truly well informed and very intelligent. You wrote something that people could understand and made the subject intriguing for everyone. Really, great blog you have got here. seo services

    ReplyDelete
Previous Post Next Post