Mau Punya Rumah Idaman Dengan Gaji Kecil ? Bisa Kok , Begini Tipsnya !



                Hello Kupasers ! Kamu sudah bekerja dan memiliki penghasilan sendiri ? Meskipun punya penghasilan , tentu tidak serta merta membuat kamu bisa mendapatkan semua keinginan. Kamu tetap butuh Money Management , agar pengeluaran kamu tetap bisa di mapping sehingga tidak boros. Gaji yang kecil juga pasti menghambat kamu untuk mendapatkan sesuatu yang saat ini mungkin sedang menjadi target belanja bulanan kamu.

               Banyak dari kamu pasti menargetkan untuk membeli rumah sendiri .Jelas dong , dari pada ngontrak tiap bulan , tekanan yang ada didalam punggung kamu jadi lebih banyak . Pengeluaran pasti yang ditujukan untuk membayar kontrakan juga tidak sedikit , ditambah biaya hidup dan perabotan,
So ... Mumpung masih muda atau punya kesempatan , kamu lebih baik menanbung dan memperhatikan pengeluaran kamu agar bisa tercapai impian kamu untuk membeli rumah.

               Meskipun bergaji kecil, kamu tetap bisa memenuhi keinginan-keinginan tersebut. Tentunya ditunjang dengan upaya dan kerja keras yang konsisten. 

Berikut ini, 5 cara yang dapat membantu kamu dalam memanfaatkan gaji bulanan sebaik-baiknya ;

1. Tujuan Keuangan

Prioritas dan langkah langkah untuk mencapai tujuan keuangan

            Jika menginginkan suatu barang, kamu pasti akan mencari-cari informasi selengkap-lengkapnya. Bahkan, perbandingan harga barang tersebut di pasaran. Hal ini sangat penting untuk membantu kamu dalam mempersiapkan dana yang diperlukan.
Masukkan pembelian barang ini sebagai tujuan keuangan yang akan kamu capai. Perhitungkan dengan tepat terkait jumlah dana dan waktu yang kamu butuhkan untuk mencapai tujuan tersebut.

2. Perketat pengeluaran

Dengan Cara Ini, Gaji Kecil Bisa Buat Memenuhi Kebutuhan dan ...

            Ketika pendapatan yang dimiliki terbilang kecil, kamu memang harus memiliki kemampuan mengaturnya agar mencukupi berbagai kebutuhan hidup. Namun, kemampuan saja tidaklah cukup. Sebab, kamu akan kesulitan bila ada tambahan kebutuhan lain yang telah kamu masukkan ke dalam tujuan keuangan. Artinya, bukan hanya mencukupkan saja, melainkan kamu juga harus bisa menghemat uang keluar setiap bulannya.

            Mulailah memperketat pengeluaran supaya kamu bisa menyisihkan sebagian uang demi terwujudnya tujuan keuangan. Pangkas berbagai macam biaya yang belum perlu atau belum penting. Jika perlu, tiadakan pengeluaran yang belum penting tersebut.

3. Menabung jadi kewajiban

Tips Menabung Saat Harus Bayar Angsuran Kredit Setiap Bulan ...

            kamu juga wajib menabung dan menyisihkan sebagian dari pendapatan. Tetapkan jumlah uang yang ingin kamu tabung dan akan sisihkan setiap bulannya. Hal ini akan lebih efektif dan membantu kamu untuk bisa lebih mudah dalam meraih keinginan  membeli rumah yang diidam-idamkan.

4. Jangan Menunda-nunda

JANGAN MENUNDA - NUNDA UNTUK MEMULAI BISNIS | KASKUS

            Segera sisihkan dana untuk tabungan kamu setiap menerima gaji. Tempatkan dana tersebut di dalam rekening terpisah untuk menghindarkan dari hal-hal yang mungkin membuat kamu lupa lalu menggunakannya. Di era sekarang , banyak Bank yang menawarkan deposite berjangka sehingga bisa menentukan hari dimana uang di ATM kamu autodebit .Sehingga kamu tidak perlu khawatir dan tidak bisa menggunakan uang tersebut sampai jangka waktu yang ditentukan.
Jika kamu selalu disiplin melaksanakannya, tujuan keuangan kamu untuk membeli rumah sendiri niscaya akan tercapai.

5. Belanja dengan cerdas

Cara Belanja Cerdas dan Menguntungkan Ketika Harbolnas 12.12 ...

            Manfaatkan diskon toko, promo, atau diskon yang ada. Jangan lupa untuk melihat katalog belanja terlebih dahulu sehingga kamu bisa tahu penawaran terbaik dan paling hemat.

            Beberapa toko juga menerapkan program belanja hemat pada hari tertentu maka manfaatkan kesempatan ini. Jika jeli dan bisa membelanjakan uang dengan cerdas, kamu bisa menghemat banyak uang dan segera mencapai tujuan keuangan kamu.

Thanks

Previous Post Next Post