Menjamah Pantai Sarangan yang Eksotis

                

            Hello Kupasers ! ,Kamu sudah bosan #dirumahaja ? Kamu ingin pergi ke pantai yang indah ? Mungkin kamu masih belum tahu mengenai objek wisata ini. Ya ! Pantai Sarangan .Pantai ini sebenarnya tidak jauh dari Pantai Krakal, hanya berada di sebelahnya saja. Dari segi bentuknya, kedua tempat wisata ini tidak jauh berbeda. Sama-sama memanjang, hanya saja Pantai Sarangan sedikit melengkung.

            Bila dilihat lagi, garis pantai yang dimilikinya pun hanya 200 meter. Cukup pendek memang. Tetapi, pesonanya hadir dari dua tebing yang mengapitnya. Selain itu, wisata pantai Sarangan mempunyai gulungan ombak juga tidak terlalu tinggi dan membahayakan. Sehingga, nyaman untuk digunakan bermain air. Seperti berenang atau hanya bermain pasir saja.

            Kamu juga bisa duduk-duduk di atas pasir putih dan menikmati es kelapa yang sangat menyegarkan. Disini, sudah banyak penyewa tikar dan ban. Kamu  bisa gunakan untuk bercengkrama dan berbincang santai dengan teman, Sahabat, atau juga keluarga.

Harga Tiket Masuk Pantai Sarangan


            Menikmati Objek Wisata memang tidaklah mahal, Kamu hanya perlu membayar 20 ribu rupiah sudah bisa melihat destinasi tambahan seperti Pantai Pok Tunggal, Krakal, Baron, Sundak, Drini, dan sepanjang pantai yang ada di kawasan ini.

            Untuk tarif parkirnya sendiri kita akan dikenakan 10 ribu rupiah bagi kamu yang membawa mobil. Sementara, bagi yang membawa kendaraan bermotor akan dikenakan 5 ribu rupiah. Untuk yang membawa rombongan dan bus akan dikenakan biaya 20 ribu rupiah.

Alamat dan Rute Lokasi

                

            Alamat pantai Sarangan terletak di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55881. Menuju ke tempat ini kamu harus menggunakan kendaraan pribadi. Bisa dengan mobil atau juga kendaraan bermotor.

            Rute menuju pantai Sarangan ada dua. Jalan menuju pantai Sarangan yang pertama adalah Dari Yogyakarta menuju ke  Piyungan kemudian, arahkan kendaraan menuju ke Bukit Bintang. Lalu, jalan kembali menuju ke Patuk, Sambipitu, Gading, Wonosari.

            Selanjutnya, kamu bisa mengarahkan kendaraan menuju ke Jalan Baron. Mulo lalu belok ke kiri kearah bintaos hingga ke Tepus. Belok ke kanan menuju Indrayanti, Sundak, Krakal, hingga akhirnya sampai di titik lokasi.

            Perjalanan  lain juga bisa kamu tempuh bila dimulai dari Jalan Wonosari, Sampaan, Piyungan, Bukit Bintang. Selanjutnya, menuju ke Pathuk, sambipitu, Hutan Bunder, Gading, Wonosari, Lalu, arahkan kendaraan menuju ke Jalan Baron, Mulo, Kemadang. Kemudian, masuk ke jalan krakal, Kukup, Sepanjang, hingga tiba di titik lokasi.


*Eksotisme Wisata Pantai Sarangan*

1. Penginapan Nyaman

            Tidak perlu khawatir soal penginapan. Karena, Lokasi wisata pantai Sarangan sudah tersedia banyak sekali hotel, homestay, villa, dan juga resort yang mempunyai fasilitas dan harga yang bisa disesuaikan dengan budget kamu.

            Salah satu penginapan yang direkomendasikan ialah The Royal Joglo yang terletak di Area Hutan, Ngastirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

            Harganya per malam mulai dari 390 ribu rupiah. Tempat ini begitu dekat dengan beberapa pantai yang ada di Yogyakarta. Jika kamu ingin ke Indrayanti hanya 6 menit, Ke krakal kamu hanya tinggal jalan kaki saja dan ke sundak cukup 5 menit.

            Fasilitas yang disajikan untuk pengunjung pun tidak main-main. Ada tempat tidur yang super nyaman yang akan kamu nikmati. Dengan bentuknya seperti joglo membuat nuansa jawa begitu terasa disini.  Selain itu, keadaannya pun sangat bersih dan nyaman, seperti berada di rumah sendiri. The Royal Joglo bisa kamu booking di berbagai aplikasi penyedia layanan booking hotel dengan harga yang beragam sesuai dengan fasilitas kamar yang akan kamu nikmati.

2. Bukit Jujugan

            Seperti kita ketahui bahwa, keindahan tempat wisata ini memang bisa kita lihat dari dua tebing yang berdiri kokoh. Salah satu nama dari tebing ini adalah bukit Jujugan. Dimana, kita akan dimanjakan dengan berbagai macam fasilitas yang ada di tempat ini.

            Keindahan Pantai Sarangan akan terlihat jelas dari sini. Pesona air lautnya yang biru dipadukan dengan langit-langit cerah. Menyajikan sebuah pesona yang tidak akan pernah kamu lupakan sedikit pun.

            Bukit Jujugan menjadi tempat paling favorit apalagi, bagi mereka yang menyukai kegiatan memancing. Karena, banyak yang bercerita bila di bawah bukit ini tempat berkumpulnya ikan-ikan yang cukup besar. Sehingga, jangan heran bila berkunjung ke sini. Tempat ini akan dipenuhi oleh para pemancing.

            Tetapi, kamu harus membawa peralatan memancing sendiri dari rumah. Lantaran, belum tersedianya fasilitas sewa alat pancing. Menurut mereka yang pernah memancing disini, ikan-ikannya tidak hanya besar saja lho. Melainkan juga ramah sehingga, pengujung akan lebih sering mendapatkan ikan.

3. Puncak Giri

            Jangan hanya puas sampai di Bukit Jujugan saja. Sangat rugi bila kamu tidak melanjutkannya menuju ke Puncak Giri. Karena, di sini kita bisa menikmati pemandangan nan elok lainnya.

            Menariknya dari Puncak Giri adalah jalan menuju ke sini sudah di pasang con block. Sehingga, aksesnya sangat mudah dan nyaman, Tidak berdebu saat musim kemarau dan becek ketika masuk musim penghujan. Sayangnya, kamu tetap harus berjalan kaki untuk bisa sampai di atas. Karena, disini tidak ada lahan parkir khusus. Meski begitu, pesona yang bisa kamu lihat benar-benar memukau.

           Jajaran pantai mulai dari krakal, kukup, sepanjang, drini, terlihat dari sini. Puncak Giri memang sudah di set sedemikian rupa agar pengunjung bisa memanfaatkannya untuk sarana fotografi. Komunitas fotografer akan datang berkunjung ke sini. Mereka mengincar senja tenggelam yang benar-benar menarik untuk di abadikan melalui gambar dan doto. Siluet yang dihasilkan seakan menjadi tatanan yang sempurna untuk sebuah cerita di kala senja.

            Saking mengesankannya. Disini, kamu juga bisa foto prewedding. Dengan harga mulai dari 300 ribu rupiah saja. Jika sudah berada disini, jangan lupa untuk melihat pesona matahari terbit yang tidak kalah mengesankannya dengan matahari tenggelam.

4. Camping

            Pantai Sarangan ini ada camping areanya juga loh, yang juga sudah disediakan bagi pengunjung yang ingin menikmati malam di tempat ini. Menariknya lagi, di sini kita bisa melihat adanya karang yang berdiri dan biasanya dijadikan sebagai salah satu spot untuk mengabadikan foto dan juga gambar.

            Diharapkan pengunjung tetap menjaga kebersihan yang sudah terjaga dengan baik disini. Bawalah kembali sampah-sampah yang kamu hasilkan waktu camping. Kemudian, buanglah pada tempat sampah atau cukup diberikan kepada pihak pengelola saja.

Demikian Gambaran keindahan spot dan eksotisme dari pantai sarangan , Jika kamu ingin berlibur , Pantai sarangan bisa kamu masukkan kedalam list kunjungan libur akhir pekan loh ,Selamat berlibur dan berekreasi.

Thanks

Previous Post Next Post