Menikmati Pesona Elok Pantai Carita




            Hello Kupasers ! , Lagi bored begini enaknya jalan-jalan kepantai kali yah , Kali ini kita akan mengupas eloknya Pantai Carita. Pantai ini berada di kawasan Banten,jawa barat. Mempunyai keindahan yang sempurna dimana eksoktisnya pantai, mampu membius mereka yang datang ke tempat ini. Oleh karena itu, tak heran bila ramai dikunjungi setiap musim libur akhir pekan.

            Berbagai macam wahana permainan sudah disiapkan untuk menghibur para pengunjung yang datang. Selain itu, para petugas pun juga mengerahkan petugas kebersihan untuk membantu menjaga lingkungan sekitar. Banyak wisatawan tumpah ruah mengunjungi kawasan ini. bersuka cita dan menikmati setiap sajian pesona yang dihadirkan.

            Banyak orang menyebut nama tempat ini sebagai pantai carita anyer atau anyer carita. Uniknya dari kawasan ini adalah lokasinya. Jika, dilihat dari sisi teritori, kawasan ini tidak masuk dalam kecamatan Anyer. Melainkan, masuk ke dalam kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Selain pesonanya yang elok, kawasan ini mempunyai akses yang cukup mudah dijangkau. Sehingga, tak salah bila banyak wisatawan memilih untuk melepas penat dipantai ini.

Buat kamu yang ingin kesana , berikut informasi sarana dan prasarana yang ada di pantai tersebut ;

KeElokkan Pantai Carita

            Pasir putih yang ada di Pantai Carita adalah sebuah pemandangan yang sangat indah. Membentang dari sudut hingga tepi seolah erat menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Tidak salah bila banyak yang mengidolakan kawasan ini sebagai salah satu pantai terfavorit. 

            Saat terkena paparan sinar matahari. Pasir putih ini akan berkilau seperti butiran berlian yang mampu menghipnotis semua mata yang memandang. Walaupun suasana panas akibat teriknya matahari, tidak akan terasa karena tersamarkan dengan sejuknya angin yang tidak pernah berhenti berhembus.

            Menikmati pantai carita dapat dilakukan dengan duduk dibawah pohon rindang dengan gemericik air disetiap alunannya. Wisatawan juga akan disuguhkan dengan pesona Gunung anak Krakatu yang berdiri dengan gagahnya. Melihat dua pesona menjadi satu seperti ini rasanya tenang dan nyaman. Seakan dunia ini hadir tanpa ada masalah sedikit pun.

            Keamanan di wilayah ini pun termasuk baik. Tersedia penjaga pantai yang akan patroli disepanjang waktu pantai ini dikunjungi. Jadi, tidak perlu khawatir jikalau ada apa-apa, petugas pantai siap membantu dengan sigap.

Wahana Menarik

            Pantai Carita Selain dapat dinikmati keindahan terumbu karangnya, wisatawan juga dapat menikmati bibir pantainya yang luas. Saking luasnya, wisatawan bisa melakukan apa pun. seperti halnya berolahraga dengan menggunakan bola atau tarik tambang.

            Aktifitas satu ini memang sering digunakan untuk menjalin sillaturahmi sesama rekan,keluarga,atau teman di hari libur atau di hari-hari biasa. Mereka akan berkunjung dan melakukan permainan yang akan menambah kekompakan mereka. Salah satunya adalah tarik tambang.

            Selain itu, ada wahana Banana Boat yang bisa dimanfaatkan untuk memacu adrenalin, atau bisa juga mengendarai ATV sambil menikmati kawasan ini disetiap sudutnya. Kebut-kebutan di atas air juga bisa dipilih. Dengan menyewa peralatan jetski, wisatawan bisa menikmati serunya melintasi ombak-ombak tipis dipantai ini. 

            Bagi wisatawan yang tidak bisa mengendarai tetapi ingin merasakan serunya bermain jetski, disini juga sudah disediakan pemandu. Dimana, fungsi pemandu ini akan memberikan beberapa teknik dasar dalam mengendarai jetski. Nah... gimana menurutmu, Seru kan ?

Diving dan Snorkeling Seru

            Kurang rasanya bila mengunjungi sebuah pantai namun tidak melakukan aktifitas Diving dan Snorkeling. Melihat keberagaman biota laut yang mengesankan dan menggemaskan. Melihat tingkah lucu-lucu ikan-ikan yang mencoba mengajak kita bercengkrama. kegiatan menarik ini tidak boleh dilewatkan.

            Biota bawah laut Pantai Carita memang sangat mengesankan. Ikan-ikan hias itu akan berkumpul dan menggerombol menjadi satu. Bermain diantara terumbu karang yang seakan menjadi rumah bagi mereka. Wajib rasanya untuk membawa kamera agar dapat mengabadikan setiap momen yang berada di tempat ini. Wisatawan bisa menikmatinya seharian penuh. Jika, sudah lelah menyelam lebih biak naik ke daratan. Kemudian, beritirahat dahulu diantara hamparan pasir pantai yang hangat karena terkena teriknya sinar matahari.

Lokasi Pantai Carita

            

            Alamat lokasi pantai carita ada di kecamatan Carita, Sukarame, Kabupaten Pandeglang, Banten. Wisatawan bisa memulainya dari arah Jakarta menuju ke tol merak -hingga sampai di wilayah Serang. Kemudian, lanjutkan perjalanan menuju kota Pandeglang - hingga tiba di daerah Labuhan. Dari sini, jarak menuju pantai carita sangatlah dekat wisatawan bisa menggunakan papan petunjuk yang banyak tersedia. 

            Jalur Lainnya sama dari Jakarta menuju ke Serang dengan menggunakan perlintasan Tol Merak. Perbedaannya, perjalanan diteruskan kearah Palima. Lalu, menuju ke Batukuwung, hingga ke pantai Carita dengan jatrak tempuh yang cukup dekat.kamu juga bisa memanfaatkan google maps dibawah ini untuk menuju lokasi pantai.

Harga Tiket Masuk


            Harga tiket masuk pantai carita sebesar Rp 15.000,- /org di tambah dengan biaya parkir sebesar Rp 10.000,-  bagi pengguna kendaraan bermotor. Bagi pengguna mobil akan dikenakan tarif sebesar Rp 15.000,- .

            Untuk wahana permainan, seperti sewa peralatan Snorkeling akan dikenakan biaya sebesar Rp 50.000,- dan Banana Boat  sebesar Rp 25.000,- .Menyewa ATV selama 15 menit dikenakan tarif sebesar Rp 25.000,- dan bagi yang ingin bermain jet ski bisa menyewa sebesar Rp 30.000 -50.000,-.

Inilah keindahan Pesona Pantai Carita di Indonesia . Bagi kamu yang ingin liburan, boleh  kamu whitelist Pantai Carita kedalam daftar Kunjungan Rekreasi Akhir pekan. Selamat berlibur dan Stay Safe.

Thanks

Previous Post Next Post